Rabu, 13 April 2016

Tips Simple Cara Memutihkan Wajah di Indonesia

Bukan berarti kurang bersyukur dengan apa yang kita punya, namun apa salahnya jika berusaha untuk tampil lebih baik . Wajah putih berseri dan nampak jauh lebih cerah memang dambaan semua orang, bukan wanita saja, tak luput kaum pria banyak yang ingin sekali memiliki wajah putih . Dan berikut ini adalah beberapa Cara Memutihkan Wajah Secara Alami :

Selain baik untuk membuat kulit tampak lebih putih dan segar, jeruk lemon juga baik untuk membersihkan kulit sehingga kulit wajah bebas dari kusam dan juga flek hitam. Jeruk lemon dapat membantu memutihkan kulit wajah dalam waktu yang relatif singkat, yakni cukup dengan 14 hari saja, dengan catatan Anda melakukan perawatan dengan rutin dan benar, maka secara otomatis perubahan tersebut akan terlihat. Iris buah jeruk lemon, lalu peras jeruk lemon dan sisihkan air perasannya. Gosokkan kapas yang sebelumnya telah dicelupkan pada air perasan jeruk nipis dengan gerakan melingkar pada kulit wajah. Rutin lakukan perawatan alami ini setiap malam hari. Biarkan sisa air lemon menempel pada kulit wajah semalaman baru kemudian bilas wajah di pagi harinya.

Bengkuang merupakan cara andalan untuk mendapatkan kulit wajah putih. Cara memutihkan wajah dengan bengkoang ini sudah dilakukan selama ratusan tahun oleh nenek moyang kita. Cara ini diwariskan turun temurun hingga saat ini. Bengkuang diparut lalu diambil air perasannya dan dioleskan ke wajah setiap pagi. Setelah dioleskan, biarkan sebentar di wajah agar zat-zat pemutih alaminya bekerja. Setelah itu baru Anda bersihkan seperti biasa. Sisa parutan bengkoang juga dapat dijadikan masker yang bisa digunakan seminggu sekali.

Cara Memutihkan Wajah

Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah. Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

Cara lain, campur 3 sdm air perasan lemon dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga merata, oleskan ke wajah, biarkan selama sekitar 1 jam dan bersihkan. Air perasan lemon juga bisa dicampurkan dengan susu dan madu. Apalagi, madu memiliki efek melembabkan sehingga dapat mencegah kulit kering. Meski murah dan mudah ditemukan, pepaya kaya nutrisi yang baik untuk kulit. Vitamin C dalam pepaya bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk atau lemon. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsi pepaya segar secara teratur dan gunakan sebagai masker. Cara termudah adalah dengan menggosokkan bagian dalam daging buah pepaya ke wajah. Biarkan mengering, bilas dengan air bersih.

Seperti tomat dan pepaya, wortel mengandung likopen yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit. Wortel juga membantu menghilangkan kelebihan keratin dan mengatasi jerawat, membuat kulit tampak bersih dan mulus. Parut wortel dan peras sarinya. Campurkan dengan 1 sdt madu dan aduk hingga mengental. Oleskan di wajah dan leher, tunggu 20 menit sebelum dibersihkan. Susu telah lama diketahui efektif dalam mencerahkan dan melembabkan kulit. Aduk 1 sdt madu, 4 sdt susu, dan 2 sdt sari lemon untuk mendapatkan hasil terbaik. Usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas atau ujung jari. Ulangi hingga terbentuk lapisan yang cukup tebal. Biarkan selama 10—15 menit dan bersihkan. Susu juga bisa digunakan tanpa campuran bahan lain.

Baca selengkapnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar